Di Tengah Kepalsuan, Berprasangka Baiklah Agar Tenang

12 Jun 2017

Kepercayaan adalah sebuah barang mahal. Tidak mudah mendapat percaya dari seseorang apalagi di zaman yang penuh hoax sekarang ini. Ketika sebuah informasi menjadi penuh keraguan di manakah kita akan mencari kepastian. Ketika saluran resmi pun sudah dicurigai lantas kepada siapa lagi kita akan berpaling.

Akhir akhir ini sebuah berita heboh seorang Habieb Rizieq yang ditengarai melakukan Sex Chat denganseorang janda bernama Firza Husein. Sorang politikus senior, Amien Rais, yang terkenal sebagai bapak Reformasi yang menyuarakan Anti KKN tertuduh melakukan korupsi. Kita semua terhenyak dengan kabar kabar itu.

Di dunia tidak ada yang tidak mungkin, namun kebingungan para pengonsumsi berita jelas terjadi dengan kabar kabar tersebut. Bagi pihak yang berada di sisi Habieb Rizieq dan Amien Rais akan bertanya tanya mungkinkah kedua tokoh tersebut melakukan sesuatu yang selama ini mereka lawan dan tentang.

Kita hanya bisa menunggu, karena biar bagaimanapun, kita hanya pengonsumsi berita atau informasi yang begitu mudah dikonsumsi karena kemudahan sarana atau media informasi.

Ada dua kebenaran dari pihak yang dituduh dan yang menuduh. Mari kita menyikapi kabar kabar ini dengan jeli karena kita adalah negara demokrasi yang menganut bahwa hukum adalah di atas segalanya dan semua pihak berkedudukan sama di muka hukum.

Mari kita percayai bahwa negara ini tidak semua dikendalikan orang buruk karena andaikata kita percayai bahwa semua pengendali negara ini bermental buruk tentunya negeri kita sudah ambruk. Hukum tetaplah kita percaya sebagai pengadil yang meski banyak dihuni para oportunis duniawi ada sedikit mungkin orang baik yang masih bisa memberi warna akan kebaikan.

Mari kita pasrahkan bahwa keadilan dunia yang mungkin tidak bisa kita raih lantaran hukum yang penuh kepentingan masih ada pengadilan tuhan yang lebih Adil dan Maha memberi keadilan.

Mari dengan rasa rendah hati, mumpung bulan Ramadhan, berdoa dan selalu berkhusnuzon agar apa yang kita sangka baik betul betul terjadi menjadi sebuah kebaikan. Hilangkan prasangka buruk di bulan yang penuh rahmat ini Insya Allah yang benar akan kelihatan karena itulah janjiNya.


TAGS Habieb Rizieq Amien Rais


-

Author

Saya adalah arsiparis di Dinas Kearsipan Daerah Kabupaten Lamongan. Saya juga ngajar Seni dan budaya di SMAM6 Ponpes Karangasem Paciran, Lamongan. Yang pasti saya suka nulis itu saja.

Search

Recent Post