Jalan Sehat Bersama Menyambut Kemerdekaan

11 Aug 2017

Ribuan warga Desa Paciran pagi ini 11 Agustus 2017 menyambut Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 dengan Lomba Jalan Sehat. Berawal dari lapangan Bazis dan finish di Terminal ASDP sekitar Kawasan Wisata Bahari Lamongan berjarak kurang lebih 4km.

Dimotori oleh Karang Taruna Putra Samudra, acara jalan sehat ini begitu ramai peserta karena melibatkan seluruh pelajar dan masyarakat Desa Paciran.

Dibuka oleh Camat Paciran dan Kepala Desa Paciran, suasana pagi itu begitu meriah dan bersemangat karena panitia juga menyediakan beberapa hadiah hiburan dengan hadiah utama sebuah kulkas.

Keseruan acara semakin bertambah ketika seluruh jajaran muspika Paciran hadir di garis finish menyambut kedatangan peserta jalan sehat pagi itu.

Sambutan dari seluruh muspika membuat perayaan kemerdekaan ini begitu menggelorakan semangat kebersamaan sebagaimana tema peringatan kemerdekaan tahun ini yaitu Ayo Kerja Bersama.

Camat Paciran, Fadheli berkesempatam mengambil kupon hadiah pagi itu berupa sepeda pancal, yang diteruskan oleh Danramil yang memberikan hadiah kejutan lainnya.

Seluruh peserta nampak tak lelah karema di tengah tengah proses pengundian mereka dihibur dengan sajian elekton yang disediakan oleh ketua Karang Taruna.

Menjelang pukul sepuluh, Kades Paciran, Khusnul Khulug pun mengundi hadiah utama sebuah kulkas. Semua peserta pun merapat dan akhirnya seluruh hadiah pun habis saat kulkas pun berpindah tangan kepada peserta yang kupon undiannya disebut oleh kepala desa.

Dan seperti yang disuarakan oleh pembawa acara bahwa seluruh peserta  mendapat hadiah yaitu sehat semua pun buyar sambil bertepuk tangan.


TAGS SemarakAgustusan OPINI


-

Author

Saya adalah arsiparis di Dinas Kearsipan Daerah Kabupaten Lamongan. Saya juga ngajar Seni dan budaya di SMAM6 Ponpes Karangasem Paciran, Lamongan. Yang pasti saya suka nulis itu saja.

Search

Recent Post